Lifestyle

4 Serum Anti-aging Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Wajahmu

Semua wanita tidak ingin tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Di sinilah produk anti-aging diperlukan untuk menangani persoalan penuaan...

Written by Editorial · 2 min read >

Semua wanita tidak ingin tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Di sinilah produk anti-aging diperlukan untuk menangani persoalan penuaan kulit wajah. Namun, sebelum menggunakan serum anti-aging, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Pakai Serum Sesuai dengan Usia yang Disarankan

Banyak wanita memiliki anggapan yang keliru tentang serum anti-aging. Mereka mengira skincare jenis ini harus digunakan sedini mungkin. Kenyataannya, usia yang dianjurkan adalah 30 tahun ke atas karena pada usia ini kerutan dan flek hitam mulai muncul sehingga tepat jika menerima perawatan anti-aging.

Pemakaian produk anti-aging di usia 30 tahun ke bawah justru dapat menimbulkan efek buruk pada kulit.  Di usia 20-an, rata-rata wanita belum mengalami kerutan. Penggunaan tabir surya lebih disarankan bagi usia 20-an karena paparan matahari adalah pemicu flek hitam dan kerutan yang merupakan tanda penuaan dini. Saat usia 20-an, Anda lebih membutuhkan pelembab wajah alami dibandingkan dengan serum anti-aging.

Pilih Serum atau Krim Anti-aging?

Di pasaran biasa kita jumpai produk anti-aging dalam bentuk serum dan krim. Mana yang terbaik? Serum biasanya berupa cairan (berbahan dasar minyak atau air). Sedangkan krim anti-aging menggunakan zat pengental. Karena teksturnya berupa cairan, serum dapat melewati lapisan epidermis serta dapat dengan mudah diserap kulit wajah. Sedangkan krim anti-aging yang mempunyai tekstur lebih besar hanya bisa melindungi lapisan terluar kulit. Untuk itulah, penggunaan serum lebih disarankan dibandingkan krim anti-aging. Selain itu, bahan aktif yang berupa konsentrat dapat menunjukkan hasil yang lebih cepat untuk Anda.

Anda masih bingung memilih serum anti-aging? Berikut beberapa produk yang dapat dijadikan rekomendasi.

  1. Olay Regenerist Regenerating Serum

Sejak diluncurkan tahun 2003, produk ini telah menjadi pilihan favorit wanita yang ingin memperbaiki masalah penuaan. Serum anti-aging keluaran Olay ini diperkaya dengan vitamin B3 kompleks dan amino-peptide. Bekerja meregenerasi serta menaikkan produksi kolagen yang baik untuk mengencangkan, melembapkan, menghaluskan, menyamarkan kerutan, serta membuat kulit menjadi kenyal. Dikemas dalam botol putih yang elegan berukuran 50 ml dengan harga Rp200.000,00.

  • Eclipse Whitening and Anti-aging Serum

Serum ini memiliki kandungan Stay C dan Etioline yang berfungsi sebagai anti-aging, whitening/ lightening dan antioksidan. Dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini, menghilangkan keriput serta mencerahkan kulit wajah Anda. Tidak hanya itu, serum yang berfungsi sebagai pelembab wajah alami ini juga termasuk ke dalam medical grade menjadikan produk ini lebih efektif dibandingkan dengan produk-produk berlabel cosmetic grade. Serum berukuran 10 ml ini dibanderol dengan harga Rp89.600,00 di Eclipse Beauty Care atau kunjungi laman eclipse.co.id.

Sebelum mengaplikasikan serum, cuci wajah menggunakan pembersih wajah. Ratakan serum pada wajah, leher, dan dada atas. Kulit pada bagian-bagian tersebut adalah bagian tubuh yang  paling cepat mengalami tanda penuaan.

  • L’Oréal Paris Revitalift Triple Power Concentrated Serum Treatment

Usia yang semakin bertambah membuat kulit wajah memerlukan perawatan yang lebih mendalam. Menjawab masalah ini, merek L’Oreal Paris menghadirkan Revitalift Triple Power Concentrated Serum Treatment untuk menyelesaikan permasalahan kulit Anda. Serum ini mengombinasikan dua bahan aktif terbaik untuk perawatan anti-aging, yaitu Hyaluronic acid dan Pro-Xylane.

Dengan kedua bahan tersebut, produk ini mampu memberikan tiga manfaat sekaligus, yakni melenyapkan kerutan, mengencangkan, mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp330.000,00. Dapatkan kulit lebih kencang, halus, dan bebas kerutan.

  • R. N. A. Power Radical New Age Essence

Serum anti-aging selanjutnya adalah R. N. A. Power Radical New Age Essence—serum produksi merek SK-II dari Jepang. Gunakan saat akan tidur, produk ini diklaim akan mengisi bagian yang kosong pada kulit Anda di malam hari. Dan pada keesokan harinya, kulit akan berubah lebih kenyal, kencang, elastis, dan bercahaya.

Selain kandungan Pitera yang menjadi kekhasan produk SK-II, serum yang berfungsi sebagai pelembab wajah alami ini juga diperkaya dengan Hydrolized Yeast Protein dan Hydrolized Soy Protein yang mampu mengencangkan kulit. Bahan aktif  lain yang terdapat pada serum, yaitu Carob Extract dan Palmitoyl Pentapeptide-4 yang bisa menghilangkan garis halus, kerutan serta memperbaiki jaringan kulit wajah. Selain bisa menunda tanda penuaan, produk ini juga bisa memperkecil pori-pori sehingga wajah akan terlihat lebih halus.

Demikianlah informasi 4 serum yang bisa dijadikan rekomendasi Anda dalam memilih perawatan anti-aging yang sesuai kulit Anda. Semoga bermanfaat.

manfaat vitamin rambut

Kenali 4 Manfaat Vitamin Rambut

Editorial in Lifestyle
  ·   1 min read