Cara login MySmartfren untuk cek kuota terbaru. Pelanggan setia Smartfren pastinya lebih banyak yang memilih paket kuota ketimbang paket unlimited.

Sebab kita tahu bahwa paket unlimited memang tidak membatasi kuota, namun kecepatannya sangat dibatasi. Sedangkan paket kuota memang terbatas kuotanya yang besarnya sesuai yang anda bayar, namun kecepatannya selalu maksimal.

Cara Login Mysmartfren Terbaru Tanpa Aplikasi
Cara Login Mysmartfren Terbaru Tanpa Aplikasi

Oleh karena itulah banyak pengguna smartfren saat ini yang lebih suka memilih paket kuota ketimbang paket unlimited. Penyedia jasa internet berbasis teknologi 4G dan 5G ini memiliki jenis paket yang sangat bervariasi.

Bagi anda yang ingin memonitor sewaktu-waktu agar bisa mengetahui sisa kuota tinggal berapa maka bisa gunakan MySmarfren.

Artikerl terkait: Cara Login MyTekomsel dengan Akun Media Sosial

Dan tidak hanya bisa untuk cek sisa kuota saja melainkan juga bisa melihat promo terbaru dari smartfren yang bisa anda beli lewat aplikasinya.

Cara login MySmartfren untuk cek kuota terbaru

Untuk bisa login ke MySmartfren maka anda harus sudah punya akun aktif terlebih dahulu. Jika belum punya maka bisa buat akun mysmartfren terlebih dahulu melalui https://my.smartfren.com/ atau bisa juga lewat aplikasi mySmartfren.

Login My Smartfren Tanpa Aplikasi
Login My Smartfren Tanpa Aplikasi

Buka google play store dan dapatkan file apknya untuk pengguna HP Android. Pada contoh kali ini kita akan menggunakan dari situs https://my.smartfren.com/ yang bisa dibuka melalui web browser modern seperti Chrome atau Firefox.

Silahkan buka situsnya terlebih dahulu yaitu https://my.smartfren.com/. Setelah itu akan muncul form login atau daftar.

  1. Klik menu daftar untuk membuat akun MySmarfren terbaru. Setelah itu akan muncul formulir yang harus anda isikan secara benar dan lengkap.
  2. Isikan nomor smartfren yang anda gunakan saat ini, nama anda, userid, dan password untuk keperluan login nanti. Jika sudah pada bagian akhir isikan Captcha sebagai verifikasi untuk memastikan bahwa anda bukan bot.
  3. Klik juga “Saya setuju” untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak Smartfren. Barulah klik lanjutkan untuk menyelesaikan pendaftaran akun MySmartfren.
  4. Cek inbox pada nomor yang telah anda daftarkan tadi, dan temukan link atau copy paste kode untuk keperluan verifikasi token bahwa akun tersebut adalah benar milik anda.
  5. Barulah setelah itu anda bisa login melalui situs https://my.smartfren.com/ atau melalui aplikasi MySmartfren. Cara login MySmartfren sangatlah mudah, anda hanya perlu masukan userid (alamat email) dan password yang telah anda daftarkan tadi, dan setelah itu tinggal klik tombol login.

Lihat pula: Fitur Lengkap All in One Downloader SU untuk download WA Story

Jika berhasil maka secara otomatis akan masuk ke halaman utama menu login.

Fitur-fitur MySmartfren

Install Aplikasi Mysmartfren Di Play Store
Install Aplikasi Mysmartfren Di Play Store

Kegunaan MySmartfren yang utama sudah pasti bisa untuk cek sisa kuota kapan saja dan dimana saja anda butuh. Asalkan ada koneksi internet yang cepat dan stabil maka MySmartfren dapat dibuka tanpa adanya error.

Fungsi MySmartfren juga bisa untuk membeli paket baru seperti paket internet, nelpon dan sms. Selain itu promo menarik dengan harga spesial juga bisa anda temukan saat event tertentu.

Kelebihan lain dari aplikasi MySmartfren ini yaitu hanya butuh satu akun saja sudah bisa buat banyak nomor. Jadi apabila anda punya nomor Smartfren lebih dari satu maka tidak perlu repot-repot bikin akun baru MySmartfren lagi.

Dengan demikian hanya butuh satu akun yang saat login maka bisa gunakan userID dan password yang sama. Sebab MySmartfren memiliki fitur multi nomor yang bisa anda tambahkan atau hapus kapan saja menyesuaikan kebutuhan.

Cara mengatasi MySmartfren tidak bisa login

Terkadang saat ingin login ke situs https://my.smartfren.com/ tidak bisa masuk atau jadi error. Ada beberapa penyebab mengapa anda tidak bisa login ke MySmartfren.

Kemungkinan pertama sudah tentu masalah userid dan password yang salah ketik. Pastikan bahwa userid atau alamat email anda sudah benar dan password juga sudah benar.

  • Perhatikan penggunaan karakter password yang bersifat case sensitive atau berpengaruh pada huruf besar dan kecil. Jadi jangan sampai lupa password yang anda buat sebelumnya menggunakan huruf kecil atau besar.
  • Kemungkinan kedua biasanya karena gangguan server. Jika anda sudah yakin memasukkan userid atau alamat email dan password dengan benar maka bisa jadi memang sistem MySmartfren sedang bermasalah.

Biasanya akan muncul pesan “Silahkan coba beberapa saat lagi“. Jika demikian maka solusinya sudah tentu anda tunggu dan coba lagi beberapa saat kemudian. Sekian tutorial dari tim Oke.or.id, semoga bermanfaat!