Lifestyle

Panduan Memilih Deterjen Bayi sesuai Rekomendasi Dokter

Membersihkan noda di pakaian si kecil bisa dibilang merupakan hal yang cukup menantang bagi orangtua. Apalagi, mengingat anak-anak tentu...

Written by Editorial · 1 min read >
panduan-memilih-deterjen-untuk-bayi

Membersihkan noda di pakaian si kecil bisa dibilang merupakan hal yang cukup menantang bagi orangtua. Apalagi, mengingat anak-anak tentu sangat aktif melakukan berbagai macam hal dan tidak peduli terhadap sekotor apa pakaian mereka. Dikarenakan aktivitas yang sangat aktif, membuat berbagai macam noda bisa menempel pada pakaian.

Salah satu cara untuk mencuci baju bayi yang tepat adalah dengan memilih deterjen pakaian bayi rekomendasi dokter. Selain lebih ampuh membersihkan noda pakaian, namun deterjen pakaian bayi lebih aman untuk kulit bayi yang sensitive dan rentan menimbulkan alergi kulit. Berikut adalah beberapa panduan untuk memilih deterjen bayi yang tepat.

Menggunakan Deterjen Biasa

Menurut dokter kulit spesialis anak dari Emory University, sebenarnya tidak masalah jika orangtua menggunakan deterjen biasa untuk mencuci baju bayi. Hal ini dapat dilakukan selama anak Anda tidak menderita alergi kulit maupun kulit sensitive. Namun, apabila anak menderita kulit sensitive maka sangat disarankan menggunakan deterjen khusus pakaian bayi.

Apabila Anda menggunakan deterjen pakaian biasa, maka sebaiknya pilih deterjen dengan bentuk cair. Hal ini disebabkan deterjen cair akan lebih mudah untuk dibilas dibandingkan deterjen bubuk yang meninggalkan residu bubuk pada pakaian. Residu ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Selain memilih deterjen cair, pilih pula deterjen maupun pelembut yang terbebas dari pemutih, pewarna dan pewangi. Ketiga bahan ini berisiko menimbulkan iritasi.

Menggunakan Deterjen Pakaian Bayi

Sebaiknya orangtua menggunakan deterjen khusus pakaian bayi, apalagi jika anak menderita kulit sensitif. Deterjen pakaian bayi diformulasikan khusus dengan bahan-bahan lembut sehingga lebih aman di kulit. Sebaiknya pilih pula deterjen yang terdapat label bebas warna dan pewangi. Kandungan pewangi dan pewarna sangat mudah menimbulkan alergi pada kulit bayi yang sensitif.

Salah satu produk deterjen pakaian bayi yang direkomendasikan untuk digunakan adalah Sleek Baby Detergent Laundry. Kandungan deterjen pakaian bayi Sleek Baby Detergent Laundry berupa Natural Plant Extract yang ampuh membersihkan kotoran sekaligus aman untuk kesehatan dan kelembutan kulit bayi. Sangat disarankan ketika membersihkan baju bayi untuk membilasnya hingga dua kali agar residu detergen hilang.

Solusi Tepat untuk Kulit Berjerawat

Editorial in Lifestyle
  ·   2 min read