Lifestyle

9 Gaya Hidup Ini Mampu Mencegah Jerawat Muncul Kembali

Tak perlu perawatan mahal untuk menghilangkan jerawat dari kulit. Anda bisa mengubah pola hidup agar masalah tersebut dapat diatasi....

Written by Editorial · 2 min read >

Tak perlu perawatan mahal untuk menghilangkan jerawat dari kulit. Anda bisa mengubah pola hidup agar masalah tersebut dapat diatasi. Pasalnya, jerawat tidak hanya muncul akibat makanan dan hormon. Life style juga memengaruhi kondisi kesehatan.

Salah memilih gaya hidup, akan berdampak negatif pada perkembangan fisik. Akibat yang paling terlihat adalah tumpukan lemak di tubuh. Jika lemak sudah menumpuk, produksi androgen pun akan meningkat. Dampaknya jelas; jerawat semakin banyak.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sekali lagi, ubah pola hidup Anda. Biasakan menerapkan life syle yang sehat dan berkualitas. Nah, sebagai pedoman, berikut ini ada 9 gaya hidup agar jerawat membandel tidak kembali bersarang di kulit.

Banyak Minum Air Putih

Percaya atau tidak, air putih mampu menghilangkan jerawat secara tuntas. Banyak mengonsumsi minuman ini, ternyata bisa mempercepat pengempesan bengkak pada jerawat. Air putih pun dapat membuang racun di dalam tubuh dan mengurangi lemak. Dengan demikian, kondisi tubuh menjadi netral dan senantiasa sehat.

Faktanya, 70% penyembuhan jerawat karena bantuan air putih. Kekurangan air putih akan menyebabkan dehidrasi. Itu berdampak pada tekstur kulit. Akibatnya, menjadi kering, kusam, dan berminyak. Efek yang lebih parah adalah muncul jerawat.

Mengatur Pola Tidur

Pola tidur yang tidak teratur dapat memicu stres. Kalau Anda selalu berada dalam kondisi ini, hormon glukokortikoid akan meningkat. Hormon inilah yang menjadi penyebab jerawat semakin banyak. Selain itu, kurang tidur bisa mengakibat inflamasi sitokin. Kekebalan tubuh menurun dan zat-zat asing menjadi aktif.

Membersihkan Wajah Minimal Dua Kali Sehari

Kapan terakhir kali Anda mencuci wajah? Kalau hal itu terjadi dua hari yang lalu, tak mengherankan, ada jerawat muncul di kulit. Minimal, membersihkan kulit muka dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Bisa pakai sabun khusus wajah, seperti Eclipse Soap Bar.

Eclipse Soap Bar tak hanya mencegah jerawat, tetapi juga melembutkan kulit dengan adanya kandungan ekstrak lidah buaya. Produk ini juga mengandung triclosan yang aktif membunuh bakteri penyebab jerawat. Soal keamanan, tenang saja, sabun Eclipse bebas merkuri, kok. Pun tidak mengandung hidrokuinon yang berbahaya.

Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan sumber nutrisi alami yang bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan. Sebagai contoh, buah pepaya bisa dijadikan masket wajah. Dengan masker tersebut, kulit menjadi halus dan bebas jerawat. Di samping itu, sayur hijau dan segar juga membantu untuk menyegarkan wajah.

Jauhkan Diri dari Stres

Stres bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari sering begadang hingga terlalu memikirkan suatu hal. Ketika Anda stres, hormon peradangan akan meningkat. Akibatnya, muncul jerawat. Jadi, sebisa mungkin, hindari stres. Perbanyak melakukan penyegaran dan kegiatan yang bermanfaat.

Memilih Model Rambut yang Tepat

Debu dan kotoran mudah menempel di rambut. Saat rambut bersentuhan dengan wajah, bakteri dan kuman bisa berpindah. Kalau diabaikan, lama-lama tumbuh jerawat. Solusinya, Anda harus memilih model yang tepat, seperti tidak berponi. Pastikan sering keramas agar mencegah perkembangan jerawat.

Jangan Menyentuh atau Memencet Jerawat

Tangan adalah anggota tubuh yang paling banyak difungsikan. Karena itu, banyak kuman dan bakteri menempel di tangan. Saat tangan terlihat kotor, jangan sesekali menyentuh jerawat. Apalagi sampai memencetnya. Kalau gatal, lebih baik bersihkan dengan Eclipse Soap Bar, sabun bebas bahan kimia berbahaya.

Olahraga Teratur

Berapa kali Anda berolahraga dalam seminggu? Kalau tidak pernah, berarti itulah slah satu penyebab jerawat tumbuh subur di wajah. Untuk mendapatkan kulit sehat, kandungan minyak di dalamnya harus berkurang. Hal itu bisa diatasi dengan olahraga secara teratur sehingga menurunkan lemak. Jika lemak hilang, produksi sebum pun terkontrol dengan baik.

Ponsel Harus Dibersihkan Secara Rutin

Bakteri sangat senang tinggal di ponsel, baik permukaan, maupun di dalamnya. Setiap hari, ponsel tersebut berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Saat itulah, segala jenis kuman, debu, dan kotoran melekat. Supaya semua itu tidak menjadi memunculkan jerawat di wajah, bersihkan ponsel secara teratur.

Demikian ulasan mengenai gaya hidup sehat untuk menghilangkan jerawat. Cara ini pun harus didukung dengan produk berkualitas, seperti Eclipse Soap Bar. Anda bisa mendapatkan sabun ini melalui situs eclipse.co.id.

manfaat vitamin rambut

Kenali 4 Manfaat Vitamin Rambut

Editorial in Lifestyle
  ·   1 min read