Pernah mendengar angkak? Bila belum, biji angkak disebut juga beras merah China atau dikenal juga dengan beras ragi merah. Bentuknya yang khas dengan warna merah pucat seringkali diidentikan dengan biji kurma.

Di balik warna dan bentuknya yang unik biji ini memiliki manfaat yang beragam. Paling umum angkak dicampur dengan madu murni untuk menambah khasiatnya. Berikut manfaat madu angkak beserta harganya:

Cari madu asli tanpa zat tambahan? iHoney jawabannya, madu murni dari spesies lebah Eropa yang dikenal cerdas, Apis Mellifera. Terjamin! Lebah kami alami tidak diberi makan gula atau suplemen lainnya, diproses secara alami tanpa dimasak atau dipanaskan, sehingga kandungan bee polen, royal jelly, enzim, vitamin, mineral dan nutrisi dalam madu tetap utuh.

Manfaat dan Khasiat Madu Angkak

Madu yang dicampurkan dengan sari angkak bisa memperbaiki berbagai masalah pada tubuh. Lebih jauhnya lagi madu angkak bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan umur baik balita hingga dewasa. 5 manfaat madu angkak di antaranya:

Madu Angkak Sari Kurma
Madu Angkak Sari Kurma / Blibli.com

1. Menaikan Trombosit Darah

Seseorang yang terjangkit DBD rentan mengalami penurunan trombosit darah. Begitu pula pada penyakit anemia, bahkan pada kondisi kurang hemoglobin. Anda bisa mengatasinya dengan meminum madu angkak.

Madu angkak bisa jadi opsi bagi Anda yang tidak menyukai obat kimia untuk menaikan kadar darah merah. Selain itu, juga bisa jadi opsi bagi yang tidak menyukai rasa pahit atau hambar pada suplemen penambah darah.

2. Menurunkan Kolesterol

Siapapun menginginkan tubuh yang sehat dan bugar. Salah satu penilaian kadar sehat yakni dengan melihat kadar kolesterol darah. Bila kolesterol tinggi, maka tubuh terindikasi sedang tidak dalam keadaan primana.

Turunkan kadar kolesterol dalam darah dengan rutin minum madu angkak. Manfaat ini bisa didapatkan dengan rutin meminum madu sebanyak satu hingga dua sendok makan per harinya, tentunya dengan selingan makanan sehat.

3. Mengobati Maag

Bukan lagi rahasia bahwa penyakit maag bisa diobati dengan mengkonsumsi madu murni. Namun, madu angkek ternyata lebih ampuh untuk mengobati kondisi ini. Segala macam maag bisa diobati hanya dengan meneguk cairan alami dengan kadar tertentu.

Anda bisa melarutkan dua sendok madu dengan sepertiga gelas air hangat. Bisa juga langsung meminumnya tanpa dilarutkan dengan air. Gejala maag bisa diperingan bahkan hilang dalam jangka waktu 2 minggu hingga 1 bulan.

4. Menambah Nafsu Makan

Bagi Anda yang sering terganggu dengan turunnya nafsu makan bisa diobati dengan mengkonsumsi madu angkak sebagai selingannya. Cara sebelumnya bisa dilakukan dalam menangani masalah ini.

Tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun bisa mengikuti treatment menambah nafsu makan dengan mengkonsumsi madu angkak sebagai suplemen harian.

5. Memelihara Daya Tahan Tubuh

Terakhir, madu angkak dapat memelihara daya tahan tubuh. Tidak hanya suplemen kimia dengan harga selangit yang bisa dikonsumsi, kini Anda bisa menjaga daya tahan tubuh dengan suplemen alami.

Madu ini efektif memelihara daya tahan tubuh tanpa menghadirkan efek samping berarti. Anda yang tidak ingin ribet meminum pil dengan rasa getir, bisa mulai mengkonsumsi madu angkak sebagai suplemen harian utama.

Daftar Harga Madu Angkak

Madu dengan ragam manfaatnya bisa dikonsumsi secara rutin baik untuk orang dewasa maupun anak kecil. Tertarik untuk membeli dan mengkonsumsi madu angkak? Berikut kisaran harga rata-rata berdasarkan merk yang banyak tersebar:

MerkHarga
Madu Angkak MangkurajaRp 28.000
Madu Angkak DarusyifaRp 35.000
Madu Angkak SakuraRp 30.000
Madu Angkak GamatRp 40.000
Madu Angkak Al – BaikRp 40.000
Madu Angkak HerbaltumRp 45.000
Madu Angkak PropolisRp 70.000
Madu Agkak AngkurRp 72.000
Daftar harga terbaru madu Angkak
Tanda Registrasi Madu Angkak Bpom Darussyifa
Tanda Registrasi Madu Angkak BPOM Darussyifa

Harga bisa berubah tergantung tempat penjualan dan metode pembelian. Setelah madu sampai di tangan Anda bisa langsung meminumnya untuk mendapat manfaat tertentu. Perhatikan petunjuk pemakaian pada kemasan untuk menghindari masalah kedepannya.