Gorden atau tirai merupakan kelengkapan yang terdapat di dalam rumah. Kelengkapan satu ini biasanya merupakan potongan kain atau tekstil yang berfungsi untuk menghalangi cahaya. Gorden biasa dipasangkan pada jendela-jendela rumah. Selain itu, gorden dapat membuat ruangan menjadi lebih lengkap serta memberikan kesan yang modern. Di sini akan kita bahas secara lengkap kisaran harga pembuatan gorden per meter terbaru 2020.

Kisaran Harga Pembuatan Gorden per Meter Terbaru di 2020

Saat ini banyak sekali model gorden yang terdapat di pasaran yang menyesuaikan dengan perkembangan gaya rumah. Selain dapat memberikan kesan yang modern dengan berbagai fungsi terdapat pada gorden, juga dapat menambah warna serta tekstur pada ruangan rumah. Gorden juga dapat memberikan privasi lebih bagi pemilik rumah.

harga material gorden terbaru
Harga material gorden terbaru

Lihat juga desain dan tampilan gorden menarik di Casanesia

Harga Pembuatan Gorden per Meter

Untuk kisaran harga pembuatan gorden per meter dapat ditentukan dari jenis bahan gorden serta luas jendela rumah anda. Untuk gorden minimalis terdapat beberapa jenis bahan gorden yang berbeda yang dapat anda jadikan pilihan antara lain:

1. Bahan Blackout

Bahan yang paling banyak digunakan adalah jenis blackout dengan konsumen yang menginginkan ruangan yang sedikit cahaya. Hal ini dikarenakan jenis gorden blackout dapat mereduksi hampir 100% cahaya dari luar. Harga gorden jenis ini cukup terjangkau dan murah dibandingkan dengan jenis gorden lainnya.

2. Bahan Roman Shade

Merupakan jenis bahan gorden yang cukup mewah dengan desain yang sangat indah. Bagi anda yang mempunyai selera yang cukup tinggi, gorden roman shade merupakan pilihan yang tepat. Harga yang dipatok jenis gorden ini cukup tinggi dibandingkan dengan jenis blackout. Harga yang sebanding dengan desain mewah yang ditawarkan oleh roman shade. Dengan dilihat dari segi estetika, gorden roman shade jauh lebih indah.

3. Bahan Dim Out

Bagi anda yang mempunyai budget minim anda dapat menjatuhkan pada jenis gorden satu ini. Dengan tersedia banyak pilihan motif serta warna sehingga anda dapat menentukan pilihan guna menyesuaikan dengan ruangan sesuai kebutuhan sehingga dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Gorden dengan bahan dim out biasa digunakan pada jendela ruang tamu dengan ukuran besar. Dengan bahan yang tidak mudah kusut yang memudahkan anda dalam melipat gorden pada siang hari untuk membiarkan cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah.

Untuk memutuskan membeli jenis gorden yang anda kehendaki, sebaiknya anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Dengan kisaran harga gorden per meter terbaru diatas anda dengan mudah memperoleh gambaran jenis gorden mana yang dapat anda anda beli sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu juga perlu diperhatikannya dalam pemilihan warna dan motif yang harus disesuaikan dengan keadaan interior ruangan rumah anda.