Pada marketplace Alibaba, terdapat kategori gold supplier di dalamnya. Dalam kategori gold supplier ini, penjual akan mendapatkan keuntungan khusus dari pihak Alibaba. Salah satunya adalah dapat menjual barang dengan harga khusus, sehingga akan menarik minat beli masyarakat luas. Dengan begitu, keuntungan besar dapat diraup setiap harinya.

Harga menjadi Gold Supplier

Gold supplier adalah pemberian keanggotaan yang bersifat premium dan berada pada level tertinggi di Alibaba.com. Dalam keanggotaan gold supplier di Alibaba, terdiri dari 3 tingkatan. Ada gold supplier tingkat premium, standard, dan basic. Masing-masing tingkatan tersebut, mendapatkan fitur yang berbeda-beda. Bahkan untuk biaya yang dikeluarkan juga berbeda.

  1. Gold Supplier Premium

Gold supplier premium akan dikenakan biaya Rp 102.000.000,- setiap tahunnya. Dalam tingkatan premium, Anda akan mendapatkan rangking pertama dalam website Alibaba. Kemudian untuk jumlah produk yang ditampilkan untuk Anda tidak terbatas. 

Selanjutnya untuk etalase yang bisa digunakan untuk menampilkan produk sebanyak 25 dan Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebanyak 5 GB.

Lihat pula: Cara Belanja di Alibaba

  1. Gold Supplier Standard

Gold supplier standard harus membayar setiap bulannya sebesar Rp 51.000.000,-. Tingkatan ini akan membuat Anda menduduki posisi kedua di dalam situs Alibaba. Namun, fitur yang akan didapatkan berbeda dengan tingkatan premium. Seperti etalase untuk menampilkan produk, hanya ada 10. Kemudian ruang penyimpanan gambar yang didapatkan hanya 3 GB saja.

  1. Gold Supplier Basic

Gold supplier basic mendapatkan harga lebih murah, yaitu Rp 24.000.000,- per tahun. Tingkatan basic adalah gold supplier yang paling kecil. Bahkan dalam rangking di website Alibaba, berada di posisi ketiga sebelum member gratis. Kemudian untuk jumlah etalase produk hanya mendapatkan 5 saja. Ruang penyimpanan gambar pada tingkatan basic hanya 1GB saja.

  1. Member Gratis

Pada member gratis, tidak dikenakan biaya sedikitpun. Namun member tersebut hanya bisa menampilkan 50 produk saja. Kemudian untuk ruang penyimpanan gambar, hanya diberikan 150 MB. 

Itu saja yang bisa didapatkan oleh member gratis. Oleh sebab itu, segera gabung menjadi gold supplier. Hal ini bertujuan agar bisnis Anda banyak dikenal dan dibeli oleh masyarakat luas.

Keuntungan menjadi Gold Supplier

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, ketika menyandang sebagai gold supplier. Keuntungan pertama adalah gold supplier dapat dijadikan sebagai alat bisnis yang sangat efektif dalam meraih keuntungan besar. Bahkan peluang untuk sukses dalam berbisnis sangatlah besar.

Selain pembeli bisa menghubungi Anda secara langsung untuk menanyakan perihal barang yang akan dibeli, calon buyer juga akan lebih yakin dan percaya jika bertransaksi dengan penjual yang sudah terverifikasi. Dengan begitu proses jual beli barang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Sehingga pihak pembeli akan merasa puas ketika berbelanja di toko Anda. Bukan tidak mungkin para pembeli tersebut akan menjadikan Anda sebagai langganan untuk membeli barang di lain waktu.

Gold supplier adalah pemberian keanggotaan yang bersifat premium dan berada pada level tertinggi di Alibaba.com. Dengan adanya keanggotaan gold supplier ini, akan membuat peluang bisnis dan penjualan barang berjalan secara maksimal. Sehingga akan membuat barang dagangan menjadi laku keras. Alhasil akan banyak keuntungan yang didapatkan setiap hari.