Lifestyle

Hindari 5 Makanan Ini Kalau Ingin Kulit Cantik dan Bebas Jerawat

Penyebab jerawat tak hanya bakteri dari luar; makanan yang Anda konsumsi pun bisa menjadi pemicunya. Tanpa disadari, kandungan gula...

Written by Editorial · 2 min read >

Penyebab jerawat tak hanya bakteri dari luar; makanan yang Anda konsumsi pun bisa menjadi pemicunya. Tanpa disadari, kandungan gula dan lemak di dalamnya, membuat hormon meningkat. Kemudian, hormon tersebut akan memacu produksi minyak di kulit. Bahkan, jumlahnya cenderung berlebih.

Saat produksi minyak terlalu banyak, terjadi penimbunan di folikel rambut. Karena terus menumpuk, tempat ini menjadi sarang bagi bakteri jerawat. Akhirnya, muncul benjolan merah, bernanah, dan terasa gatal. Kondisi tersebut akan bertambah parah jika Anda belum mengurangi konsumsi makanan pemicu jerawat.

Meskipun telah menggunakan sabun jerawat, makanan tetap berpengaruh lebih besar. Jadi, solusinya harus bisa mengurangi santapan-santapan berikut ini. Kelihatannya memang nikmati ketika mengonsumsinya. Namun ternyata, di sinilah titik permasalahan kulit Anda.

Mi Instan

Mi instan merupakan makanan cepat saji yang dikemas dalam bentuk kering dan disertai bumbu. Untuk menghilangkan racun dari makanan ini, proses memasaknya harus benar. Air dan mi tidak boleh direbus bersamaan untuk mematikan zat berbahaya. Selain itu, sebaiknya menghindari terlalu sering mengonsumsi mi instan karena bisa menyebabkan jerawat.

Makanan mi instan mengandung Monosodium glutamate (MSG) yang memberikan efek lezat ketika mengonsumsinya. Namun, di balik kelezatan itu, tersimpan dampak negatif. Kandungan tersebut menimbulkan rasa sakit kepala, debaran jantung semakin kencang, dan keringat berlebihan. Tak hanya MSG; lemak di dalam mi pun bisa memicu peningkatan hormon penyebab jerawat.

Semakin sering mengonsumsinya, jerawat pun bertambah banyak. Bahkan, proses pembengkakannya lebih cepat. Kalau ingin sembuh dari masalah kulit ini, kurangi atau hindari konsumsi mi instan. Kemudian, lakukan perawatan rutin dengan memakai Eclipse Soap Bar. Sabun ini mengandung triclosan yang bisa membunuh bakteri jerawat.

Cokelat

Apakah Anda penggemar cokelat? Sebaiknya, kurangi konsumsi makanan tersebut jika jerawat mulai tumbuh. Meskipun bukan satu-satunya penyebab, meminimalkan risiko lebih baik daripada kondisi benjolan bertambah parah. Coklat ini termasuk makanan mengandung gula dan berlemak, lho.

Kalau Anda mengonsumsinya dalam jumlah berlebih, lemak itu tertimbun di bawah lapisan kulit. Akibat yang terjadi, jerawat muncul dan produksi hormon androgen meningkat. Selain mengurangi cokelat, mesti diimbangi dengan rajin membersihkan wajah. Eclipse Soap Bar membantu atasi masalah tersebut; cukup satu langkah. Produk ini bisa dibeli di situs eclipse.co.id atau klik tautan ini.

Aneka Gorengan

Tidak dimungkiri, sensasari rasa enak, gurih, dan manis dari jajan gorengan memang menggoyang lidah. Selalu membuat ketagihan dan ingin menyantapnya setiap saat. Namun ternyata, gorengan tersebut mengandung lemak jenuh. Kandungan inilah yang memacu produksi minyak di lapisan kulit. Semakin banyak konsumsi gorengannya, minyak itu semakin menumpuk.

Untuk mengimbangi upaya meminimalkan konsumsi gorengan, tidak ada salahnya Anda pun melakukan perawatan wajah. Misalnya, dengan memakai Eclipse Soap Bar, sabun jerawat yang bersifat medical grade. Sabun ini sangat aman karena bebas merkuri dan hidrokuinon.

Sereal

Kontak langsung dengan lingkungan terbuka, berisiko terkena debu dan kotoran. Jika dibiarkan, pasti semakin menebal. Akibatnya, pori-pori pun tersumbat. Saat itu, bakteri penyebab jerawat mulai berkembang. Kemudian, meninggalkan zat iritan yang menimbulkan iritasi pada kulit.

Kalau tidak pernah dibersihkan, iritasi itu semakin menyebar dan berubah menjadi benjolan. Awalnya, mungkin kecil; lambat laun membesar. Bahkan, jumlahnya bisa bertambah banyak ketika diabaikan. Jadi, bersihkan wajah secara rutin dengan memakai sabun jerawat, misalnya Eclipse Soap Bar. Produk medical grade yang bebas merkuri dan hidrokuinon.

Keju

Bagaimana rasa keju? Pastinya gurih dan lezat. Keju merupakan makanan berbahan susu yang melewati proses pengentalan. Pembuatan keju dibantu oleh enzim rennet. Tanpa disadari, terlalu sering mengonsumsi makanan ini bisa menyebabkan jerawat bertambah parah.

Pertama, dalam keju mengandung hormon IGF-1. Kandungan tersebut dapat mengakibatkan peradangan di tubuh manusia. Kedua, keju memproduksi gula yang bisa meningkatkan insulin. Ketiga, minyak alami dihasilkan dari keju. Jika berlebihan mengonsumsinya, produksi minyak itu pun semakin banyak. Hal-hal itulah yang menyebabkan munculnya jerawat.

Demikian ulasan mengenai lima makanan yang bisa menjadi penyebab jerawat. Sebagai penunjang upaya penyembuhan jerawat, sebaiknya gunakan Eclipse Soap Bar. Produk ini terjamin kualitas dan keamanannya karena terdaftar di BPOM. Selain itu, pun tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tertarik?

manfaat vitamin rambut

Kenali 4 Manfaat Vitamin Rambut

Editorial in Lifestyle
  ·   1 min read