Lifestyle

Kenali 4 Manfaat Vitamin Rambut

Setiap hari rambut terkena debu, polusi dan paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu rambut juga terkena udara yang...

Written by Editorial · 1 min read >
manfaat vitamin rambut

Setiap hari rambut terkena debu, polusi dan paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu rambut juga terkena udara yang lembab bahkan terkena panas dari alat kecantikan seperti catok atau hairdryer. Hal tersebut membuat rambut menjadi rusak, kusam, kering, patah, bercabang, lepek, berketombe, dan masalah rambut lainnya.

Perawatan rambut apa yang sudah anda lakukan?

Sebenarnya shampoo dan kondisioner saja tidak cukup, karena shampoo hanya bersifat membersihkan rambut tanpa memberikan nutrisi yang cukup bagi kesehatan rambut. Dibutuhkan vitamin rambut yang menutrisi serta menjaga kesehatan rambut. Rambut yang sehat dan indah bisa menunjang penampilan dan membuat lebih peraya diri.

Manfaat Vitamin Rambut

Berikut rangkuman beberapa manfaat vitamin rambut:

Melembabkan Sekaligus Menutrisi Rambut

Vitamin rambut mengandung Vitamin E yang berguna untuk menutrisi rambut, dan membuatnya tetap lembab. Rambut yang kekurangan nutrisi akan kering dan kusam, sehingga mudah patah dan rontok.

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Vitamin E yang terdapat dalam vitamin rambut juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di kepala dan merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih baik. Sehingga rambut menjadi lebih lebat dan bervolume.

Melindungi Rambut Dari Kerusakan

Masalah pertama adalah ketombe. Vitamin rambut ini bisa menghilangkan ketombe, dan mencegahnya kembali lagi. Sehingga kulit kepala juga menjadi bersih dan terawatt.

Masalah kedua adalah Uban. Uban bisa muncul karena banyak faktor, salah satunya karena kebiasaan gonta-ganti warna rambut atau terlalu sering menggunakan alat styling rambut. Vitamin rambut ini bisa mencegah kerusakan rambut akibat aktivitas tersebut, sehingga uban tidak akan muncul.

Masalah yang ketiga adalah rambut lepek. Vitamin rambut ini bisa mengembalikan volume rambut dan membuatnya lebih mengembang.

Memperkuat Folikel Rambut

Di dalam folikel terdapat sebum yang merupakan zat minyak yang berguna untuk melapisi dan menutrisi rambut. Vitamin rambut akan mendukung dan membantu proses kerja dari sebum.

Vitamin rambut ini berbeda dengan kondisioner. Jika kondisioner efeknya hanya bisa bertahan sehari bahkan terkadang setengah hari, vitamin rambut bisa bertahan berhari-hari. Vitamin rambut ini aman untuk digunakan sehari-hari tanpa menimbulkan efek ketergantungan.

Tetapi jika tidak memikiki cukup waktu untuk menggunakannya setiap hari, vitamin rambut bisa dipakai 2 atau 3 kali sehari dan tetap memberikan manfaat yang maksimal. Dengan rambut yang sehat anda bisa tampil lebih percaya diri dan memberikan kesan yang lebih baik.