Lifestyle

Mengenal Manfaat Air Lemon Untuk Kebugaran Wajah

Dalam dunia kecantikan, salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah air lemon. ...

Written by Editorial · 2 min read >
air lemon untuk wajah

Dalam dunia kecantikan, salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah air lemon.  Air lemon merupakan air dari sari buah lemon yang dikenal memiliki berbagai macam kandungan yang sangat berkhasiat bagi kulit.

Selain terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan, kandungan lain yang bisa ditemukan didalam buah lemon adalah asam sitrat, asam folat, vitamin B5, zat besi, fosfor, magnesium, kalium dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua kandungan tersebut jika bersinergi memberikan manfaat yang sempurna bagi kulit wajah Anda. Terlebih jika Anda mengaplikasikan secara rutin di wajah. Mengenai informasi tentang apa saja manfaat air lemon untuk wajah secara keseluruhan, berikut informasi lengkapnya!

Manfaat Air Lemon Untuk Wajah

Membantu mencerahkan wajah

Air lemon merupakan air dari buah jeruk lemon yang kaya kandungan vitamin C dan juga antioksidan. Salah satu manfaat air lemon untuk wajah adalah dapat membantu mencerahkan kulit wajah, tentu Anda sudah tahu tentang hal ini.

Untuk mendapatkan manfaat lemon, Anda dapat mengonsumsi jus lemon secara rutin dan menjadikannya sebagai masker. Cara ini terbukti sangat ampuh menjadikan wajah lebih cerah dan kulit pun lebih sehat karena ternutrisi.

Jika Anda ingin menjadikan air lemon sebagai masker yang dapat membantu mencerahkan wajah, Anda bisa campurkan air lemon dengan sedikit air setelah itu baru kemudian Anda aplikasikan pada kulit wajah.

Setelah Anda aplikasikan pada kulit wajah, tunggu selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Kalau bisa, Anda bilas dengan menggunakan air hangat. Jika cara ini Anda lakukan secara rutin minimal 2 atau 3 kali dalam satu minggu tentu manfaat kulit wajah yang cerah permanen akan Anda dapatkan.

Membantu mengobati jerawat

Kemudian selanjutnya, jerawat juga bisa diatasi dengan menggunakan air lemon. Buah ini sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang terkadang muncul ketika moment sindrom pra haid datang. Banyak wanita yang mengeluh dengan masalah ini. Tak sedikit pun yang merasa bimbang dengan jerawat karena bandel dan sulit hilang.

Nah, jika hal tersebut memang Anda sedang alami, Anda bisa atasi jerawat dengan air lemon. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan air lemon cukup mudah. Anda tinggal ambil saja 1 buah lemon dan peras airnya. Kemudian campurkan ke dalam air.

Oleskan campuran perasan buah lemon dengan air yang sudah Anda buat tersebut pada bagian jerawat di wajah Anda. Anda bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkannya dan kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit dan bilas dengan air bersih secara menyeluruh.

Membantu mengatasi masalah kulit wajah berminyak

Jika Anda adalah wanita atau pria yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, Anda bisa gunakan air jeruk lemon untuk mengatasi minyak berlebih di wajah Anda tersebut. Ya, Anda tentu merasa bahwa penampilan bisa mengalami penurunan performa dan tidak lagi on ketika terdapat banyak minyak membandel yang mengintai.

Karena itu, Anda bisa atasi minyak membandel yang mengintai tersebut menggunakan jeruk lemon. Anda bisa gunakan air lemon sebagai masker dicampur dengan madu untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Aplikasikan secara rutin 2 atau 3 kali dalam satu minggu. Pastinya masalah kulit wajah berminyak akan hilang secara alami. 

Membantu mengatasi tanda – tanda penuaan dini

Masalah flek hitam di wajah pun bisa diatasi dengan menggunakan air lemon. Anda aplikasikan saja air lemon di daerah wajah yang mengalami bintik hitam atau memiliki tanda – tanda terkena flek.

Air lemon ini didalamnya mengandung aneka ragam zat ataukandungan yang dapat membantu memutihkan kulit wajah dan menjadikan kulit wajah bersih total. Pigmentasi yang mengakibatkan bintik hitam pun akan berkurang secara berangsur – angsur jika Anda menggunakannya secara rutin.

Membantu menghilangkan komedo

Selain beberapa manfaat diatas, manfaat air lemon untuk wajah yang lainnya adalah mengatasi komedo. Kandungan didalam buah lemon dapat membantu mengangkat serta mengeluarkan kotoran di bawah lapisan permukaan kulit yang dapat menyebabkan komedo sehingga kulit akan jauh dari komedo yang mengganggu.

Cara menghilangkan komedo dengan air lemon hampir sama dengan beberapa cara yang telah kami sebutkan sebelumnya. Anda oleskan air perasan jeruk lemon di daerah wajah yang mengalami masalah komedo dan lakukan secara rutin. Diamkan 15 menit dan bersihkan wajah Anda sampai tuntas.

Demikian berbagai manfaat air lemon untuk wajah yang Anda bisa dapatkan. Manfaatkan bahan – bahan dari alam untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Selamat mencoba!