Lifestyle

Ini 4 Manfaat Triclosan dalam Eclipse Soap Bar

Eclipse Soap Bar merupakan sabun anti jerawat yang mengandung ekstrak lidah buaya, moisturizer, dan triclosan. Produk ini tidak hanya...

Written by wpinstan · 2 min read >

Eclipse Soap Bar merupakan sabun anti jerawat yang mengandung ekstrak lidah buaya, moisturizer, dan triclosan. Produk ini tidak hanya mempercantik kulit, tetapi juga mencegah penyebaran bakteri Probionibacterium acnes dengan kandungan triclosan. Jika pemakaiannya teratur, benjolan kecil tersebut bisa hilang dalam waktu cepat.

Selain membunuh Probionibacterium acnes, zat ini pun bisa membasmi bakteri lainnya. Triclosan bekerja secara maksimal dengan cara menghalau pertumbuhan molekul alami yang menjadi media perkembangan kuman. Bentuk triclosan berupa bubuk kristal, bertekstur lembut, halus, dan larut dalam alkohol. Namun, tidak dapat larut di air.

Pada abad ke-21, triclosan digunakan untuk campuran obat oles. Saat itu, para dokter memercayai kandungan triclosan mampu mempercepat proses pengeringan luka. Lambat laun, triclosan dikembangkan sebagai zat utama dalam sabun antiseptik, detergen, dan beragam perabot rumah tangga. Sementara pada krim kecantikan, zat ini bisa menghilangkan jerawat.

Triclosan Efektif Membunuh Kuman

Kuman kerap kali meresahkan karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Penyebaran kuman sangat cepat dan tak terlihat. Di semua benda yang Anda pakai, pasti mengandung kuman. Namun, kekuatan atau daya tahan hidup mikroorganisme tersebut berbeda-beda, tergantung kondisi medianya.

Ada dua cara melawan kuman, yaitu dengan antibiotik dan antimikroba. Jika menggunakan antibiotik, kuman yang mati lebih detail. Misalnya, penyebab diare, jerawat, atau komedo. Sementara antimikroba, bekerja menyeluruh sehingga membunuh semua jenis kuman.

Triclosan dalam Eclipse Soap Bar memang dikhususkan untuk jerawat. Jadi, sifatnya mengobati seperti antibiotik. Karena mengandung pelembut, efek yang ditimbulkan setelah pemakaian pun bervariasi. Mulai dari jerawat hilang, kulit cerah, hingga rasa segar. Penasaran dengan sabun anti jerawat ini? Silakan pesan di tautan ini atau melalui situs eclipse.co.id.

Triclosan Menuntaskan Masalah Komedo

Pernah melihat bintik-bintik kecil dan berwarna putih? Itulah salah satu jenis komedo. Sebenarnya, komedo adalah pori-pori yang tersumbat kotoran, debu, dan sebum. Kondisinya bisa terbuka atau tertutup. Saat itu, sel-sel kulit mati menumpuk sehingga menghambat regenerasi kulit batu.

Akibatnya, tumpukan tersebut menyatu dengan kelenjar minyak di wajah. Hingga akhirnya membentuk tonjolan kecil. Ada dua jenis komedo yang muncul, yaitu blackhead dan whitehead. Komedo blackhead mudah terlihat dan mudah dibersihkan. Sementara whitehead, letaknya lebih dalam dan hanya menyisakan benjolan putih seperti nanah.

Nah, dengan adanya triclosan dalam Eclipse Soap Bar, komedo bisa dihilangkan. Triclosan bekerja efektif menghambat molekul lemak sehingga kelenjar sebum tidak memproduksi minyak berlebihan. Pada kasus tertentu, mengeluarkan isi komedo harus secara manual. Namun, jangan gunakan tangan kotor saat melakukan proses tersebut. Anda bisa meminta bantuan salon atau klinik kecantikan untuk mengatasinya.

Triclosan Mencegah Infeksi

Infeksi merupakan pembentukan koloni mikroorganisme asing di dalam tubuh yang berkembang tidak pada tempatnya. Mereka disebut patogen penginfeksi. Perkembangan organisme tersebut mengganggu fungsi inangnya. Karena itulah, muncul luka, kehilangan organ tubuh, hingga kematian.

Pada kasus jerawat, infeksinya dikategorikan ringan. Namun jika dibiarkan, akan mengganggu penampilan. Anda pasti menjadi minder atau kehilangan kepercayaan diri. Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, gunakan Eclipse Soap Bar yang mengandung triclosan.

Triclosan sangat ampuh menyembuhkan luka apa pun. Zat ini bisa mengeringkan dengan cepat, membunuh kuman, dan menghambat penyebaran infeksi. Triclosan tak hanya kandungan untuk kecantikan, tetapi juga pengobatan.

Keringat Berlebih Dapat Diatasi dengan Triclosan

Merasa terlalu banyak keringat? Atau mungkin menebarkan aroma kurang sedap dari keringat tersebut? Itu artinya, Anda mengalami hiperhidrosis. Suatu kondisi saat keringat yang keluar melebihi batasan normal.

Sebenarnya, berkeringat itu menandakan organ tubuh bekerja dengan normal. Namun jika berlebih, bisa berbahaya. Pasalnya, kuman atau bakteri sangat menyukai daerah lembap. Bagi organisme ini, tempat basah adalah media tumbuh yang baik.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memilih sabun yang mengandung triclosan. Zat ini bisa membasmi mikroorganisme negatif, apa pun jenisnya. Misalnya, dalam kasus wajah berjerawat, keringat berlebih akan menjadi media perkembangan bakteri Probionibacterium acnes. Kalau diabaikan, jerawat itu akan bertambah parah. Jadi, segera tangani dengan sabun anti jerawat, Eclipse Soap Bar.

Itulah ulasan mengenai kandungan triclosan dalam Eclipse Soap Bar. Kesimpulannya, zat ini bisa menghilangkan jerawat, melembapkan, menghaluskan, dan melawan kuman. Semoga artikel ini bermanfaat.

deep beauty hpai

Resep Menghilangkan Jerawat bersama HPAI

wpinstan in Lifestyle
  ·   1 min read

Solusi Tepat untuk Kulit Berjerawat

wpinstan in Lifestyle
  ·   2 min read