Lifestyle

8 Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

Sudah pakai produk acne series tapi jerawat tidak hilang? Mungkin, ada yang salah dengan pilihan Anda. Untuk menghilangkan jerawat...

Written by Editorial · 2 min read >

Sudah pakai produk acne series tapi jerawat tidak hilang? Mungkin, ada yang salah dengan pilihan Anda. Untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping dibutuhkan obat ampuh dan alami. Semua itu bisa diperoleh dari alam sekitar atau menggunakan produk herbal.

Obat jerawat tanpa bahan kimia berbahaya, dipastikan lebih aman. Obat tersebut bisa berupa tanaman, ekstrak tumbuhan, atau buah-buahan. Bahkan, kini ada yang mengolah bahan-bahan tersebut ke dalam sebuah produk.

Terlepas dari hal itu, selama proses penyembuhan jerawat, perlu kesabaran dan ketelatenan. Pasalnya, belum tentu hilang dalam waktu singkat. Nah, sebagai rekomendasi, berikut ini ada delapan cara yang bisa dilakukan untuk menuntaskan masalah jerawat.

Memakai Eclipse Soap Bar

Eclipse Soap Bar merupakan sabun wajah yang mengandung ekstrak lidah buaya, lemon, triclosan, dan moisturizer. Keempat zat ini bekerja sama untuk membunuh bakteri Probionibacterium acnes, melembutkan, melembapkan, serta mencerahkan kulit. Selain itu, memberikan efek aromaterapi lemon yang menenangkan.

Eclipse Soap Bar tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon. Sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. Obat jerawat ini telah mendapatkan izin edar dari BPOM sehingga teruji kualitasnya. Bersifat medical grade; mengobati sekaligus mengembalikan keremajaan kulit. Untuk memperoleh sabun tersebut, Anda bisa memesan lewat situs eclipse.co.id atau dengan membuka link ini.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan jenis buah yang bisa dijadikan minuman segar atau sebagai obat. Salah satunya untuk mengatasi jerawat di wajah. Kandungan citric acid di dalam buah ini mampu meremajakan sel-sel kulit. Selain itu, dapat membunuh bakteri penyebabnya.

Cara mengaplikasikan jeruk nipis untuk menyembuhkan jerawat, sangat mudah. Pertama, belah jeruk menjadi dua bagian, lalu peras sampai keluar airnya. Langkah kedua, campurkan perasan tersebut dengan air mawar. Kemudian, oles ke wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit.

Mengoleskan Masker Avokad

Buah avokad berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Kulitnya berwarna hijau dengan isi kekuningan saat matang. Buah ini biasa digunakan sebagai bahan baku kosmetik atau perawatan kecantikan. Salah satunya untuk membasmi jerawat dan bekasnya.

Avokad mengandung vitamin E yang mampu menghaluskan kulit dan menangkal radikal bebas. Selain itu, terdapat biotin; unsur dari vitamin B kompleks. Biotin berfungsi menjaga kelembapan kulit. Memakai buah ini sebagai masker, tidak sulit. Anda hanya perlu mencampurkan dengan madu atau minyak zaitun supaya hasilnya maksimal.

Memanfaatkan Irisan Buah Timun

Timun tak hanya bisa dikonsumsi, tetapi juga dibuat masker jerawat. Buah ini memiliki kandungan vitamin C, asam amino, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Di samping itu, zat antioksidannya mampu melindungi wajah dari efek paparan sinar ultraviolet.

Memakai Masker Pepaya

Pepaya memiliki empat enzim yang bermanfaat untuk melembutkan, melembapkan, sekaligus mencerahkan. Buah ini pun bisa menuntaskan masalah jerawat dengan adanya kandungan papain. Zat tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakannya.

Menggunakan Bawang Putih

Banyak yang tidak menyukai bawang putih karena aromanya kurang sedap. Namun, siapa sangka, buah ini ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Beberapa orang telah membuktikan; jerawat hilang dalam satu malam. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan menumbuk sampai halus. Setelah itu, menempelkan pada wajah yang terinfeksi.

Membunuh Bakteri dengan Garam

Membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, bisa memakai garam laut. Benda ini mengandung potasium dan belerang. Kedua zat tersebut dapat membersihkan kotoran penyumbat pori. Tak hanya itu, garam ini pun mampu mengontrol produksi minyak. Dengan demikian, jerawat berkurang.

Banyak Minum Air Putih

Standar konsumsi air putih setiap hari minimal delapan gelas. Semakin banyak air yang diminum, kesehatan Anda pun terjaga. Air putih terbukti mampu menetralkan zat beracun di dalam tubuh. Kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi. Nah, dehidrasi inilah penyebab munculnya masalah kulit.

Namun, semua itu bisa diatasi dengan memperbanyak konsumsi air putih. Selain mencegah dehidrasi, air ini pun berfungsi meremajakan sel-sel kulit. Bahkan, bekas jerawat, bopeng, atau flek hitam, hilang secara sempurna.

Itulah delapan cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping. Kalau mau aman, hindari produk yang belum mengantongi izin BPOM. Semoga ulasan dalam artikel ini bermanfaat untuk pembaca.

Solusi Tepat untuk Kulit Berjerawat

Editorial in Lifestyle
  ·   2 min read