Bagi Anda yang menjual barang dari China, tentu Anda mengharapkan barang modal yang lebih murah. Umumnya, orang banyak membeli barang di Alibaba atau TaoBao. Tetapi, saat ini juga banyak orang yang membeli barang melalui situs 1688. Situs ini diyakini menjual barang lebih murah daripada Alibaba. Namun, kelemahannya adalah situs ini tidak menyediakan pilihan bahasa Inggris.

Apa Itu Situs 1688.com?

Situs 1688 atau 1688.com merupakan sebuah situs belanja yang biasanya digunakan oleh para pebisnis yang ingin membeli barang secara grosir. Situs 1688 hampir sama dengan Alibaba, Anda dapat mencari pabrik atau supplier dari macam-macam industri yang ada di China.

Perbedaan antara 1688 dengan Alibaba adalah 1688 diciptakan untuk perdagangan secara domestik, sementara Alibaba bertujuan untuk ekspor ke luar negeri. Sudah banyak penjual di Alibaba yang juga bisa ditemukan di situs 1688, tetapi masih banyak juga pedagang yang hanya menjual barang di 1688.

Apakah Bisa Mengubah Bahasa di Situs 1688.com?

Situs 1688 merupakan situs belanja yang diperuntukkan untuk bisnis secara domestik. Sehingga, bahasa yang digunakan merupakan bahasa Mandarin. Secara default, Anda tidak bisa mengubah bahasa di situs menjadi bahasa Inggris. Untuk penggunaan situs 1688 secara lancar Anda membutuhkan bantuan dari Google Translate.

Cara mudah adalah Anda perlu menggunakan browser Google Chrome, klik kanan pada halaman web dan pilih menu “Translate to English” untuk mengubah bahasa seluruh halaman menjadi bahasa Inggris. Setelah bahasa berubah menjadi bahasa Inggris, Anda dapat dengan mudah mencari dan memilih barang China yang ingin Anda beli.

Jika Anda ingin bertanya pada penjual, Anda juga perlu bantuan translator untuk mengubah pertanyaan menjadi bahasa Mandarin. Kebanyakan penjual di 1688 tidak dapat berbahasa Inggris, karena pembelian tidak ditujukan untuk ekspor berkebalikan dengan Alibaba. Oleh karena itu, agar dapat berkomunikasi dengan lancar, Anda membutuhkan Google Translate untuk berkomunikasi.

Mengapa Memilih Situs 1688.com?

Banyak pengusaha impor yang beralih ke situs 1688. Hal tersebut dikarenakan, barang yang ditawarkan dalam situs 1688 memiliki harga yang lebih murah, karena tujuannya adalah menjual barang secara domestik. Sementara itu, untuk situs Alibaba supplier menawarkan produk dalam mata uang US dolar atau Euro yang berakibat pada harga barang menjadi lebih tinggi.

Masalah penggunaan bahasa Mandarin pada situs 1688 tidak menyurutkan minat pelaku usaha impor untuk membeli barang di situs tersebut. Selain itu, Anda juga dapat mencari pihak ketiga yang dapat membantu dan mengurus pembelian barang melalui situs 1688.com, sehingga lebih mudah dan aman.

Bagi para penjual barang impor China pasti ingin beralih situs belanja ke 1688.com untuk memperoleh barang dengan harga yang lebih murah. Walaupun begitu, Anda tidak perlu belajar bahasa Mandarin dulu untuk bisa menggunakan situs tersebut. Anda bisa menggunakan bantuan dari Google Translate agar bisa mengerti bahasa Mandarin yang digunakan dalam situs 1688.com. Itulah beberapa tahap mudah cara import barang dari China menggunakan situs Alibaba versi Mandarin, semoga bermanfaat.

Tagged in:

,