Lifestyle

Usir Jerawat Membandel dengan Rangkaian Produk Eclipse Beauty Care

Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak berbahaya. Sel kulit mati, rambut serta sebum bisa mengakibatkan penyumbatan di bawah lapisan...

Written by wpinstan · 2 min read >

Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak berbahaya. Sel kulit mati, rambut serta sebum bisa mengakibatkan penyumbatan di bawah lapisan kulit. Jerawat akan terjadi jika penyumbatan folikel disertai dengan infeksi bakteri. Meski dinyatakan tidak bahaya, jerawat yang terinfeksi bakteri ini nantinya akan meninggalkan bekas berupa flek hitam atau parut. Kebiasaan buruk yang bisa memicu infeksi bakteri, misalnya tidak membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, malas atau terlalu sering mencuci wajah serta sering menyentuh jerawat dengan tangan yang tidak steril. Semua kebiasaan ini bisa memperburuk kondisi jerawat serta membuatnya meradang.

Penyebab tumbuhnya jerawat ialah peningkatan hormon androgen dalam tubuh manusia baik wanita maupun pria. Peningkatan hormon ini paling banyak terjadi pada seseorang yang beranjak remaja (pubertas). Berlebihnya hormon androgen dalam darah akan memicu produksi sebum sehingga kelenjar di bawah kulit terus membesar memproduksi minyak. Minyak yang banyak ini akan merusak dinding sel pori-pori sehingga kulit wajah mudah terinfeksi bakteri.

Perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil juga bisa memengaruhi produksi sebum. Beberapa obat yang mengandung lithium dan androgen diklaim bisa mengakibatkan terjadinya sumbatan pada pori-pori wajah. Selain itu, faktor genetik seseorang juga memengaruhi kerentanan wajah untuk berjerawat. Untuk pencegahan, hindari penggunaan skincare dan kosmetik yang berbahan dasar minyak. Pakailah sabun jerawat dengan kandungan antibakteri agar jerawat cepat sembuh.

Jerawat dikategorikan ke dalam beberapa jenis. Kategori ini penting untuk diketahui terutama bagi Anda yang memiliki masalah jerawat membandel. Dengan mengetahui jenis jerawat, maka akan membantu Anda menentukan perawatan yang sesuai. Berikut adalah beberapa jenis jerawat.

  • Komedo (whiteheads dan blackheads)

Komedo whiteheads adalah bisul kecil yang diakibatkan oleh sebum di bawah permukaan kulit yang terinfeksi bakteri. Sedangkan blackheads terlihat seperti bintik-bintik hitam yang muncul di permukaan wajah. Komedo biasa muncul di wajah pada bagian hidung dan pipi.

  • Papula

Merupakan jerawat yang muncul pada permukaan wajah, berbentuk benjolan berwarna merah muda dengan ukuran kecil.

  • Pustules

Jenis jerawat yang tumbuh di permukaan kulit, berupa benjolan bernanah di bagian atas dan berwarna muda di pangkalnya.

  • Nobules

Jerawat yang muncul di permukaan kulit dengan ukuran besar dan terasa sakit jika disentuh. Hal ini dikarenakan folikel meradang dan pecah pada lapisan bawah kulit. Peradangan tersebut menyebar ke pori-pori di sekitar nobules.

  • Kista

Kista merupakan jenis jerawat yang paling parah dan menyakitkan. Jerawat jenis ini tumbuh di permukaan wajah yang penuh oleh nanah. Kista dapat mengakibatkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Obat jerawat biasanya memiliki kandungan bahan aktif, seperti Salicylic Acid, Benzoyl Peroxide, Triclosan, Sulfur, Resorsinol dan Azelaic Acid. Jika jerawat yang diderita Anda parah, sebaiknya datangi dokter spesialis kulit. Selain obat luar, dokter juga biasanya akan meresepkan  obat antibiotik guna mengurangi infeksi yang diakibatkan bakteri.

Pembersihan wajah merupakan langkah utama yang harus dilakukan dalam menyingkirkan jerawat. Gunakan sabun yang diperuntukkan bagi kulit berjerawat. Sabun Eclipse Soap Bar merupakan sabun jerawat dengan kandungan Triclosan yang dapat menekan pertumbuhan bakteri pemicu jerawat. Kandungan lain berupa Aloe Vera mampu melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak. Aloe Vera dalam Eclipse Soap Bar juga mampu meminimalkan parut akibat jerawat.

Sabun yang berlabel medical grade ini tentu akan lebih efektif menyembuhkan jerawat dibandingkan dengan sabun jerawat berstatus cosmetic grade. Meski dalam label obat, sabun ini tidak berbau obat melainkan memiliki aroma lemon yang menyegarkan. Dengan bentuk batangan, Eclipse Soap Bar bisa digunakan untuk seluruh tubuh karena terkadang jerawat muncul di beberapa bagian tubuh, seperti dada, leher dan punggung. Dikemas dalam kotak karton biru yang cantik dengan berat bersih 85 gram. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp38.700,00 di laman eclipsebeautycare.id.

Sempurnakan rangkaian perawatan jerawat Anda dengan Eclipse Whitening and Anti-aging Serum. Serum yang mengandung bahan aktif Stay-C berkhasiat sebagai antioksidan, whitening serta anti-aging. Kandungan vitamin C pada serum ini bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta mencerahkan kulit wajah Anda secara merata. Dibanderol dengan harga Rp89.600,00 serum ini dikemas dalam botol kaca berukuran 10 ml.

Segera kunjungi Eclipse Beauty Care dan dapatkan penawaran menarik serta potongan harga untuk produk pilihan Anda.

deep beauty hpai

Resep Menghilangkan Jerawat bersama HPAI

wpinstan in Lifestyle
  ·   1 min read

Solusi Tepat untuk Kulit Berjerawat

wpinstan in Lifestyle
  ·   2 min read