Lifestyle

Wajah Bersih Menawan Berkat Aloe Vera dan Triclosan

Jerawat membandel memang sangat menjengkelkan. Penyebab jerawat di antaranya adalah iklim, makanan, faktor hormon serta kebersihan. Jika Anda mempunyai...

Written by Editorial · 2 min read >

Jerawat membandel memang sangat menjengkelkan. Penyebab jerawat di antaranya adalah iklim, makanan, faktor hormon serta kebersihan. Jika Anda mempunyai jenis kulit yang rentan mengalami jerawat, diperlukan kerja keras untuk membersihkannya. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membersihkan wajah berjerawat.

  • Jangan sering-sering mencuci muka. Cukup cuci muka Anda sebanyak dua kali sehari. Pakailah sabun khusus dengan kandungan bahan aktif yang bisa membunuh bakteri pemicu jerawat. Sabun Eclipse Soap Bar antijerawat mengandung Triclosan yang biasa digunakan dalam pengobatan akibat infeksi jamur dan bakteri. Basahi sabun dengan air hangat dan sapukan ke seluruh bagian wajah yang berjerawat.
  • Pakailah jenis toner astringent yang merupakan toner khusus kulit berminyak dan berjerawat. Jenis toner ini merupakan campuran air dan alkohol serta bahan lain yang biasanya terdapat dalam obat jerawat. Berfungsi mengurangi kelebihan minyak dan membantu jerawat cepat mengering. Jika kulit Anda termasuk sensitif, sebaiknya gunakan toner yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti cuka apel, mint, teh hijau, mentimun dan lemon.
  • Jangan memencet jerawat. Menekan jerawat bisa memicu lebih banyak lagi infeksi pada lapisan bawah kulit. Selain itu juga bisa memicu peradangan dan penyumbatan pori-pori penyebab jerawat. Apalagi jika tangan yang digunakan kotor, hal ini akan menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas luka di kulit Anda.
  • Gunakan skincare dan kosmetik berbahan dasar air. Kosmetik yang mengandung minyak juga dapat menyumbat pori-pori kulit.
  • Hindari sinar matahari langsung. Paparan matahari berlebih akan berakibat buruk pada kesehatan wajah.

Produk anti jerawat umumnya membuat kulit menjadi kering. Namun, sabun Eclipse Soap Bar diperkaya juga dengan Aloe Vera yang membantu melembapkan wajah serta dapat berfungsi sebagai antiperadangan. Selain itu, Aloe Vera juga bersifat antibakteri, astringent serta mampu memudarkan bekas luka. Berikut adalah beberapa kegunaan Aloe Vera dalam mengobati kulit berjerawat.

  1. Memperbaiki kondisi kulit—Aloe Vera mengandung mineral, vitamin esensial, protein, enzim serta asam amino yang bisa memicu pertumbuhan sel baru untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat.
  2. Mengurangi kelebihan minyak—dalam Aloe Vera terkandung hormon giberelin dan polisakarida. Kedua bahan alami tersebut bisa membantu mengurangi minyak berlebih, sel kulit mati serta kotoran pemicu timbulnya jerawat. Hormon tersebut juga berfungsi sebagai antibakteri sehingga mampu membunuh kuman pemicu jerawat.
  3. Sebagai antijamur dan meredakan peradangan kulit—kandungan magnesium laktat dalam Aloe Vera efektif meredakan peradangan seperti jerawat kista. Zat ini juga bisa meringankan rasa gatal pada kulit yang berjerawat.
  4. Memperkecil ukuran jerawat—zat Antrakuinon yang terdapat dalam Aloe Vera bisa memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit berangsur membaik dan memperkecil pembengkakan.
  5. Mengecilkan pori-pori—kandungan senyawa Salicylid Acid bisa mengusir penyebab jerawat. Selain itu, gel Aloe Vera mampu mengecilkan pori-pori sehingga meminimalkan infeksi bakteri pemicu jerawat dan komedo.
  6. Sebagai antiinflamasi alami—Aloe Vera bisa membantu meredakan rasa sakit, peradangan serta kemerahan akibat jerawat. Tak hanya mengandung antioksidan, tumbuhan ini juga mengandung seng, vitamin C dan E yang bisa memudarkan bekas luka dengan cepat.

Tak perlu risau jika bekas jerawat Anda masih membandel. Gunakan saja Eclipse Whitening and Anti-Aging Serum, produk terbaik dari Eclipse Beauty Care yang mengandung bahan aktif Stay-C. Zat ini berkhasiat sebagai antioksidan, anti-aging serta pencerah wajah. Bahan aktif lainnya adalah Etioline yang bekerja menghambat pembentukan melanin dengan cara menekan produksi enzim tyrosinase.

Dikemas dalam botol tetes kaca dengan ukuran 10 ml, serum premium ini ditawarkan dengan harga Rp89.600,00 di Eclipse Beauty Care. Meski botol kemasan kecil, serum ini tidak akan cepat habis. Anda hanya perlu menggunakan 2-3 tetes saja untuk seluruh wajah dan leher. Serum akan mencapai hasil terbaik jika Anda rutin mengaplikasikannya di malam hari menjelang tidur.

Karena terbuat dari molekul yang kecil, serum akan lebih efektif bekerja mencerahkan kulit dibandingkan dengan krim pencerah lainnya. Hal ini membuat harga serum menjadi lebih mahal dibandingkan dengan skincare lainnya. Namun, berkat keefektifannya  memakai serum merupakan pilihan tepat untuk mendapatkan kulit wajah bersih menawan.

Solusi Tepat untuk Kulit Berjerawat

Editorial in Lifestyle
  ·   2 min read