Sejak peluncuran film Man of Steel pada tahun 2013, DC Extended Universe (DCEU) telah mengalami beberapa perubahan di dalamnya bahkan sempat diharapkan menjadi waralaba yang dapat menyaingi MCU namun DCEU justru kembali mengevaluasi film superhero mereka. Salah satunya yaitu superhero ikonik mereka, Batman. Film The Batman bahkan sempat mengalami pasang surut pada beberapa tahun terakhir. 

Film Batman yang mengalami kenaikan dan penurunan ini terjadi setelah kehilangan penulis naskah, bintangnya, sutradara bahkan mungkin akan terlepas dari DCEU. Meskipun begitu, film Batman tetap merupakan prioritas DC dan juga telah mendapatkan perubahan besar-besaran. Terdapat banyak yang hal menarik dari film The Batman terbaru yang akan dirilis di tahun 2021 mendatang. 

Robert Pattinson Akan Menjadi Batman di 2021

Ben Affleck yang sempat mendapatkan sambutan hangat di film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League mempertimbangkan untuk melanjutkan peran sebagai Caped Crusader dan juga film solonya yaitu The Batman. 

Namun di tahun 2017, Affleck mengumumkan pengunduran diri dari kursi sutradara karena ingin fokus pada peran Batman. Hingga pada awal tahun 2019 lalu, Affleck mengkonfirmasi bahwa peran Batman akan digantikan oleh aktor lain. 

Tepat pada akhir Mei tahun ini, Warner Bros (WB) resmi mengumumkan Robert Pattinson sebagai Batman baru dalam film The Batman. WB awalnya memang sempat mengalami kesulitan dalam memilih antara Robert Pattinson atau Nicholas Hoult saat melakukan seleksi untuk peran Batman. Robert Pattinson akan berperan sebagai Bruce Wayne Yang lebih muda. Film ini akan mengeksplorasi tahun-tahun awal dari karir The Dark Knight di Kota Gotham. 

Lihat pula: Review Batmobile, Muscle Car batman di 2021

Matt Reeves Akan Menjadi Sutradara dan Penulis Naskah The Batman 2021

Tersebar informasi bahwa Matt Reeves akan menggantikan Ben Affleck yang telah pergi dari kursi sutradara. Nama Matt Reeves memang sudah tidak asing lagi di dunia Hollywood bahkan beberapa filmnya sangat populer seperti trilogi Planet of the Apes dan Cloverfield. 

Awalnya Reeves ingin menggunakan naskah buatan Affleck namun Reeves kemudian mengumumkan bahwa ia mengubah naskah film tersebut mulai dari awal lagi. Naskah buatan Reeves akan menampilkan Batman yang lebih muda daripada Affleck sambil menawarkan pandangan baru yang lebih emosional dan epik dalam karakter tersebut. 

Fokus Pada Keterampilan Batman Sebagai Detektif

Reeves mengatakan bahwa skenario yang dibuat mengambil sudut pandang Batman sebagai noir dari gagasan Bruce Wayne merupakan detektif terhebat di dunia. Reeves  membandingkan bahwa film-film Batman sebelumnya belum terlalu memfokuskan keterampilan Batman sebagai detektif. Dikatakan Reeves akan menampilkan peran Batman yang melacak para penjahat dan memecahkan kejahatan sambil memberikan plot yang emosional. 

The Batman 2021 Menggunakan Banyak Aktor Baru

Bukan hanya Robert Pattinson, dikabarkan akan banyak aktor baru yang ikut andil dalam The Batman 2021. Komisaris Gordon yang diperankan oleh J.K. Simmons memang menjadi salah satu bagian terbaik dalam film Justice League. Namun dalam film The Batman dikabarkan Jeffrey Wright yang akan menggantikannya. 

Reeves juga mengatakan bahwa ia akan menampilkan Catwoman dan Penguin untuk berhadapan dengan Ksatria Kegelapan. Jonah Hill juga dalam perbincangan untuk menjadi villain The Batman namun belum dipastikan apakah ia akan berperan sebagai The Riddler atau Penguin. Sedangkan untuk peran Catwoman, Reeves sedang menargetkan Aubrey Plaza atau Vanessa Hudgens. 

Selina Kyle dan Oswald Cobblepot menjadi dua villain yang sering muncul di layar lebar bahkan pernah muncul di film Batman arahan Tim Burton dimana Penguin diperankan oleh Danny DeVito dan Michelle Pfeiffer memerankan Catwoman. Sedangkan Selina Kyle diperankan oleh Anne Hathaway dalam film The Dark Knight Rises karya Christopher Nolan. 

Sekelompok Villain Akan Ada di The Batman 2021

Reeves mengatakan bahwa akan banyak villain yang hadir di dalam film The Batman 2021. Memang belum ada kepastian ada berapa banyak villain yang akan hadir namun memang dikatakan bahwa akan ada lebih banyak villain selain Penguin dan Catwoman. Beberapa penjahat juga mungkin akan muncul seperti Riddler, Two-Face, Mad Hatter, Firefly bahkan tidak menutup kemungkinan Deathstroke juga akan muncul.

Tagged in:

,